Daftar Pemain Indonesia Lolos ke Babak Perempat Final Malaysia Masters 2023

- Kamis, 25 Mei 2023 | 22:33 WIB
Pasangan Leo/Daniel lolos ke perempatfinal Malaysia Masters 2023. (Dok.PBSI)
Pasangan Leo/Daniel lolos ke perempatfinal Malaysia Masters 2023. (Dok.PBSI)

TIMETODAY.ID - Sebanyak enam wakil Indonesia berhasil mengamankan tempat dibabak perempat final Malaysia Masters 2023.

Awalnya, Indonesia mengirimkan 12 wakilnya untuk bertarung di Babak 16 Besar yang diselenggarakan, Kamis 25 Mei di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Namun, hanya separuh dari mereka yang berhasil lolos kebabak delapan besar.

Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil meraih tiket kebabak perempat final. Hasil manis ini didapat dengan mengalahkan Sim Yu Jin dari tim nasional Korea Selatan.

Baca Juga: Bumi Ageung Batutulis Bakal Dibangun Sebagai Destinasi Baru Gratis, Tempatnya Edukasi Sejarah Bogor

Gregoria tampil begitu menjanjikan dengan langsung memimpin sejak awal pertandingan. Meski sempat mendapat perlawanan, ia menang dua game langsung 21-15 dan  21-19.

Kemenangan juga diraih oleh pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov Pitha tampi limpresif untuk memulangkan Robin Tabeling/Selena Peak dari Belanda dengan skor 21-18 dan 21-19.

Selain itu, pemain tunggal putra Indonesia, Christian Adinata berhasil mengalahkan pemain tunggal putra Denmark, Magnus Johannesen. Christian memenangkan pertandingan keduanya secara beruntun dengan skor 21-16, 21-14.

Baca Juga: Es Krim Mint Coklat Chip Buatan Sendiri dengan Rasa yang Lezat Lembut Anti Gagal, Wajib Coba!

Sedangkan dinomor ganda putri, usaha Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil membawa tim nasional melaju kebabak perempat final Malaysia Masters 2023.

Apri/Fadia mengalahkan Supissara Paewsampran/Putita Supajirakul (Thailand) dengan skor yang sama yaitu 21-14 dan  21-14.

Menyusul keberhasilan Apri/Fadia adalah dua pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga: Stadion GBK Lolos Persyaratan Lionel Messi Bertanding Lawan Indonesia Nanti

Ahsan/Hendra terlebih dahulu berhasil memulangkan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dengan skor 21-17 dan 21-14. Laju kemenangan ini diikuti oleh juniornya Leo/Daniel yang mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-14 dan  21-13.

Sayangnya, kiprah enam wakil Indonesia lainnya terhenti dibabak perempat final. Dua diantaranya adalah dua pemain tunggal putra utama Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Daftar pemain wakil Indonesia lolos ke perempat final Malaysia Masters 2023:

Halaman:

Editor: Aditya Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karim Benzema Resmi Tinggalkan Real Madrid

Minggu, 4 Juni 2023 | 21:04 WIB
X